Friday 21 February 2014

LEADERSHIP

Leadership
      Kepemimpinan adalah suatu Obyek yang banyak diminati oleh masyarakat baik dari kalangan ilmiah maupun dari kalangan awam maksud dari kalngan ilmiah adalah kalangan terpercaya sedangkan kalagan awam adalah kalangan yang sama sekali tidak mengerti dunia pendidikan

Istilah leadership memiliki arti bahwa setiap individu yang memiliki karakter lebih dominan dari pada lainnya akan cenderung mendapat kekuasaan atau berkuasa atas kedominannya tersebut, baik dari sisi
pengetahuan, pengalaman, keahlian dan juga faktor pembawaannya.
contoh orang yang dominan dalam pengetahua, pengalaman, keahlian adalah  :
  1. Nabi Muhammd SAW
  2. Gandi Pemimpin India
  3. Maoise Tung Pemimpin Cina
Mereka memiliki pengaruh besar dimasyarakatnya

Pemimpin lain seperti yulius kaisar dan iskandar agung membangun kerajaan besar dan memiliki pasukan yang cukup besar pula, tapi mengapa pemimpin-pemimpin besar seperti Wnstan Charchil dan Mahatma Gandhi mendadak dijatuhkan oleh bangsanya sendiri walaupun ia memiliki kekuasaan dan catatan prestasi yang baik.

Pertanyaan mengenai kepemimpinan telah lama muncul, namun penelitian mengenai kepemimpinan baru dimulai abad ke-20. Fokus penelitian tersebut terletak pada Determinasi Efektifitas Kepemimpinan (Hal-hal unik atau khusus yang menyebabkan kepemimpinan ada)

Alasan mengapa orang-orang tertentu timbul sebagai pemimpin dan determinasi dari cara orang yang bertindak merupakan pertanyaan-pertanyaan penting. Namun perhatian yang paling dominan adalah mengenai efektifitas kepemimpinan.

Telah ada beberapa pengaduan dalam menyelidiki misteri disekitar kepemimpinan tersebut namun masih banyak terdapat pertanyaan yang belum terjawab. dan diwabah ini beberapa devinisi tentang kepemimpinan.
Menurut Memhil dan Cens
* Kepemimpinan adalah perilaku seoranga Individu  yang memimipin aktifitas suatu kelompok ke suatu tujuan  yang ingin dicapai bersama.
Menurut Weschlen dan Masarik 
* Kepemimpinan adalah pengaaruh antara pribadi yang dijalankan dalam situasi tertentu serta di alihkan melalui peoses komunikasi ke arah pencapaian satu atau beberapa tujuan. 
Menurut Stogdill
* Kepemimpinan adalah pembentukan awal serta pemeliharaan struktur dalam harapan dan interaksi. 
Menurut Katz dan Kahn
* Kepemimpinan adalah peningkatan pengaruh sedikit demi sedikit pada dan berada diatas kepatuhan mekanis tertentu terhadap pengarahan-pengarahan rutin Organisasi.
Menurut Ruch dan Behling
* Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi aktifitas-aktifitas sebuah kelompok yang di organizir kearah pencapaian tujuan.